Tips Membagi Waktu



 Lebih Baik Menangani Waktu Anda Dengan Tips Ini

Waktu adalah sesuatu yang penting di zaman sekarang ini. Ketika Anda tidak menggunakan waktu Anda dengan bijaksana, Anda tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan apa yang perlu Anda lakukan. Jika Anda bekerja sepanjang waktu, aspek lain dari kehidupan Anda akan menderita.

Dapatkan timer yang dapat Anda atur. Ini akan menunjukkan seberapa efisien waktu yang Anda miliki. Misalnya, jika tugas memerlukan satu jam, atur timer Anda selama 15 menit, istirahat sejenak, dan pertahankan pola ini selama Anda perlukan untuk menyelesaikan tugas.

Ingatlah tenggat waktu setiap saat. Namun, jika Anda menjaga tenggat waktu itu tetap fokus dan mengalokasikan waktu Anda dengan bijak, Anda tidak perlu terburu-buru.

Mundur dan lihat bagaimana Anda mengalami kesulitan mengatur waktu dengan bijak. Anda harus mencari tahu mengapa tugas Anda dan menganalisis apa yang berhasil dan apa yang tidak.

Rencanakan hari Anda malam sebelumnya untuk membantu mengatur waktu Anda. Anda dapat membuat daftar tugas atau rencana tindakan yang lebih luas. Ini akan menenangkan pikiran Anda dan membuat Anda tidur nyenyak.

Anda harus bersandar bagaimana mengatakan tidak. Banyak orang akhirnya menjadi stres karena mereka tidak pernah mengatakan tidak ketika seseorang meminta mereka untuk melakukan sesuatu. Apakah Anda dapat memberikan tugas kepada orang lain? Mintalah anggota keluarga Anda untuk membantu di bidang yang sesuai.

Rencanakan jadwal Anda setiap pagi. Buatlah daftar aktual hal-hal yang ingin Anda capai hari itu. Jadwal tertulis memungkinkan Anda memanfaatkan waktu dengan bijaksana.

Tutup pintu kantor Anda agar tidak ada yang mengganggu Anda. Pintu yang terbuka menandakan orang lain untuk masuk dan menyela Anda. Menutup pintu akan memberi Anda privasi. Orang-orang akan menyadari bahwa Anda dapat menyelesaikan tugas Anda tepat waktu.

Kecuali jika Anda benar-benar perlu melakukannya, tidak baik menjawab telepon, SMS, SMS, atau pesan instan. Ini dapat membuat sulit untuk kembali ke tugas jika Anda terganggu oleh hal-hal ini. Kembalikan komunikasi kepada orang lain setelah Anda menyelesaikan tugas apa pun yang sedang Anda kerjakan.

Tetap fokus pada tugas setiap saat. Jangan biarkan diri Anda terganggu oleh hal-hal lain yang mengkilat. Orang kadang-kadang akan mencoba membuat Anda lebih banyak melakukan sebelum Anda selesai. Hindari membiarkan ini terjadi. Selalu selesaikan tugas yang sedang Anda kerjakan sebelum memulai yang lain.

Selesaikan tugas yang sulit terlebih dahulu. Yang membutuhkan lebih banyak konsumsi waktu dan tantangan tugas-tugas ini menjadikannya prioritas untuk memulai sejak dini. Ini akan melepaskan banyak tekanan karena Anda akan jauh lebih sedikit stres saat Anda mengerjakan daftar hal yang harus dilakukan. Jika Anda menyelesaikan tugas-tugas yang membuat stres, Anda dapat memastikan bahwa sisa hari itu berlalu

Buatlah daftar hal-hal yang paling penting terlebih dahulu. Kerjakan daftar dari atas ke bawah menyelesaikan satu tugas setelah Anda menyelesaikannya.

Jaga agar ruang Anda tetap teratur jika Anda selalu terdesak waktu. Anda bisa membuang-buang waktu mencari hal-hal yang Anda butuhkan. Atur semua yang Anda gunakan setiap hari dan simpan di area yang sama. Ini akan menghemat waktu dan frustrasi.

Persiapkan diri Anda secara mental untuk menangani pikiran Anda untuk tugas-tugas di depan Anda. Sangat mudah untuk turun, tetapi dengan beberapa pengulangan keterampilan manajemen waktu, Anda dapat mencapainya. Biarkan diri Anda tahu bahwa Anda dapat tetap fokus untuk jangka waktu tertentu dan kemudian melakukannya.

Simpan daftar tugas di tangan setiap saat. Ini bagus sebagai pengingat yang bermanfaat. Beberapa tugas dapat menyebabkan Anda harus menyelesaikannya mungkin membuat stres atau emosional. Situasi ini mungkin membuat Anda kehilangan jejak langkah selanjutnya. Memiliki daftar ini dengan Anda kembali ke jalurnya.

Jangan menghadiahi diri sendiri sampai tugas di tangan. Misalnya, Anda mungkin ingin secangkir kopi panas, tetapi jika itu mengacaukan jadwal Anda, tunggu saja. Beri diri Anda hadiah sesering mungkin dan pertahankan tujuan Anda untuk keterampilan manajemen waktu.

Prioritaskan Anda yang paling penting hingga yang paling tidak penting. Mencoba multitasking pasti akan berdampak negatif pada kualitas. Bisa juga berujung pada tidak menyelesaikan apapun. Anda akan melakukan lebih baik jika Anda mendekati setiap tugas dalam urutan kepentingan.

Anda dapat menghemat waktu dan uang ketika Anda memilih untuk menyelesaikan tugas Anda dalam satu putaran. Lakukan dua atau lebih dari sekadar berhenti sekaligus. Jika Anda harus membawa anak-anak Anda karena mereka memiliki kegiatan sepulang sekolah, Anda selalu dapat pergi lebih awal dan menyelesaikan tugas-tugas lain dengan menjalankan tugas-tugas itu sekarang.

Bagi daftar tugas Anda untuk diselesaikan menjadi empat bagian. Beri label pada kolom signifikan dan tidak penting. Baris-baris itu harus memecah kolom-kolom itu menjadi mendesak dan mendesak. Tugas-tugas dalam kuadran "Kuadran "Kurang Mendesak/Tidak Penting" tidak boleh menghabiskan lebih dari 10 persen dari waktu yang Anda miliki. Sebagian besar waktu akan didedikasikan untuk bagian yang penting dan mendesak. Luangkan waktu untuk hal-hal lain yang muncul.

Coba gunakan cara Pomdoro. Ini melibatkan bekerja selama kira-kira 25 menit dan kemudian beristirahat selama 5 menit. Ini membantu memastikan Anda mengurangi stres. Ini akan membantu Anda mengoptimalkan waktu Anda di siang hari.

Berikan waktu ekstra yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan tugas. Hal ini memungkinkan untuk hal-hal tak terduga yang mungkin terjadi selama proyek yang lebih besar. Jenis tugas ini mungkin memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan dan mempengaruhi waktu yang telah Anda rencanakan untuk diselesaikan. Bersiaplah untuk kemungkinan ini dengan menyediakan penyangga untuk diri Anda sendiri.

Tenggat waktu dapat menjadi insentif yang kuat untuk waktu yang lebih baik. Setiap tugas yang memiliki garis waktu akan memotivasi Anda untuk bergerak. Anda mungkin ingin mulai memberikan tenggat waktu untuk tugas lain juga. Berkomitmen pada garis akhir yang sulit akan membuat Anda jauh lebih produktif dengan hampir semua tugas yang Anda lakukan.

Jangan biarkan waktu berharga Anda terbuang sia-sia. Ini benar dua kali lipat ketika Anda menghabiskan seluruh waktu Anda untuk bekerja dan tidak memiliki waktu luang. Kelola waktu Anda dan Anda akan menjadi lebih produktif secara menyeluruh. Anda akan lebih menikmati hidup Anda jika Anda memperhatikan tips ini.

Comments

Popular posts from this blog

10 Tips Mudah Kendalikan Kecemasan

Cara Meng-host Situs Web